IconIconIconIconFollow Me on Pinterest

Selasa, 18 September 2012

Software Recording



Halo sahabat musik saya mau memperkenalkan software musik buat recording biasanya,para arranger2 yang menggunakan komputernya berbasis windows kebanyakan memakai ini,atau bisa temennya CUBASE adalah NUENDO.fungsinya sih hampir sama,cuma beda di tampilan saja.tapi kalo saya, saya lebih menyukai CUBASE karena software tersebut bisa merekam dalam berbagai tempo yang berbeda dalam 1 file project...jadi seumpama project lagu tempo 120..tapi tiba tiba di bagian aransemen lagu pada bagian tertentu harus menurunkan temponya,cubase ini mampu mengatasinya.kalo nuendo sih sepengetahuan saya belum bisa.tapi kalo versi terbarunya sepertinya bisa hehehe.maklum saya pecinta cubase.software ini bisa berfungsi atau bisa digunakan untuk merekam file musik berekstensi midi atau pun audio dan tentunya software ini bisa berjalan maksimal ketika ada dukungan soundcard eksternal baik file midi atau pun audio.dan tidak kalah penting software atau plugin tambahan untuk mendukung kualitas sound musik yg dibuat,contoh software pendukung adalah ezdrummer,hypersonic,real guitar dll,keunggulan software ini dilengkapi dengan plugin equalizer yg bisa anda edit secara manual sesuai dengan selera telinga anda,tp dengan catatan kalo file midi harus anda eksport ke audio terlebih dahulu,dan hebatnya kolom midi audio nya bisa beberapa track bahkan bisa sampai 20 ke atas jadi anda bisa memasukkan segala jenis suara yang anda mau tergantung kebutuhan aransemen musik anda,dan tentunya spesifikasi komputer juga harus mendukung,kalau tidak nanti ketika track sudah banyak begitu anda play nantinya bisa suara tidak keluar begitu jelas.untuk lebih jelasnya masuk kedalam software ini nantikan artikel2 saya tentang cara2 menggunakan software ini beserta software pendukungnya.jadi sebenarnya ini lebih menghemat waktu dan biaya karena dengan software ini anda bisa membuat full musik baik piano,bass,drum,string,bisa anda jadikan satu,tapi dengan catatan ada software pendukung seperti yg saya tulis diatas dan modal utama adalah pastikan anda bisa menguasai bermain keyboard atau piano karena mediasi nya menggunakan keyboard midi,ataupun keyboard biasa dengan fasilitas ada port midi in dan midi out.sekian tulisan sederhana dari saya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar